Skip to content

Psikiater bagikan teknik distraksi untuk kendalikan emosi

Written by

kopawdkp

Psikiater adalah seorang dokter spesialis yang memiliki keahlian dalam bidang kesehatan mental dan emosional. Mereka memiliki pengetahuan yang luas tentang cara-cara mengatasi masalah emosi dan mental, serta memberikan solusi yang tepat untuk setiap individu yang membutuhkan bantuan.

Dalam praktiknya, psikiater seringkali memberikan teknik distraksi kepada pasien mereka untuk membantu mengendalikan emosi yang negatif. Teknik distraksi adalah cara untuk mengalihkan perhatian dari pikiran atau perasaan yang tidak diinginkan, sehingga individu dapat fokus pada hal-hal positif dan mengurangi stres.

Salah satu teknik distraksi yang sering digunakan adalah teknik pernapasan. Psikiater akan mengajarkan pasien untuk melakukan latihan pernapasan yang dalam dan lambat, untuk membantu menenangkan pikiran dan emosi yang sedang tidak stabil. Dengan melakukan latihan pernapasan secara teratur, individu dapat merasa lebih tenang dan terkendali dalam menghadapi situasi yang menegangkan.

Selain teknik pernapasan, psikiater juga dapat memberikan latihan relaksasi atau meditasi kepada pasien mereka. Dengan melakukan latihan relaksasi, individu dapat meredakan ketegangan otot dan merasa lebih rileks secara keseluruhan. Meditasi juga dapat membantu individu untuk fokus pada saat ini dan mengurangi kecemasan yang berlebihan.

Selain itu, psikiater juga dapat memberikan saran untuk mengalihkan perhatian dari emosi negatif dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan atau membuat jadwal kegiatan yang terstruktur. Dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan, individu dapat merasa lebih bahagia dan terhindar dari pikiran-pikiran yang merugikan.

Dengan bantuan teknik distraksi yang diberikan oleh psikiater, individu dapat belajar mengendalikan emosi mereka dengan lebih baik dan menghadapi situasi yang menegangkan dengan lebih tenang dan terkendali. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencari bantuan dari psikiater jika Anda merasa sulit untuk mengendalikan emosi negatif Anda.

Previous article

Langkah Dekranas ajak generasi muda aktif cintai kriya lokal

Next article

Didiet Maulana sebut pengajuan kebaya ke UNESCO bentuk kebanggaan